Corporate Social Responsibility ”Suzuki Peduli Lingkungan: Penanaman bibit pohon di Kampung 99 Pepohonan”

Jakarta, 9 Oktober 2013 – Semakin meningkatnya tingkat polusi dan isu pemanasan global dewasa ini disadari oleh pabrikan mobil Suzuki untuk memproduksi mobil dalam efisien mengkonsumsi bahan bakar minyak dan sekaligus ramah lingkungan, dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mobil ramah lingkungan dan hemat merupakan mobil impian masyarakat modern saat ini yang tingkat kesadaran mereka mengenai lingkungan. Kebutuhan akan kendaraan yang dapat menyelaraskan antara kebutuhan transportasi dengan lingkungan hidup, maka PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian terbaru mobil LCGC (Low Cost Green Car)/ KBH2 (Kendaraan Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau) yaitu Suzuki Karimun Wagon R yang memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) dengan brand promise, yaitu ”Lebih dari cukup”.

Dilatar belakangi oleh kedua hal tersebut, maka PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan payung ”Suzuki Peduli” yang telah ada dan dijalankan hingga kini, mengajak awak media untuk peduli lingkungan dengan menanam pohon bersama-sama dengan memberikan sumbangan berupa bibit – bibit pohon Trembesi dan pupuk untuk ditanam di Kampung 99 Pepohonan, Limo-Depok dalam acara Media Test Drive Karimun Wagon R “Lebih dari cukup” pada tanggal 5 Oktober 2013 lalu.

Program CSR “Suzuki Peduli Lingkungan” ini dilakukan sebagai representasi dari pengguna kendaraan LCGC/ KBH2 Suzuki yang mengusung gaya hidup modern yang sehat dan alami, yaitu Green activity atau aktifitas alam yang selaras dengan konsep mobil LCGC/ KBH2, hal ini diungkapkan oleh Dimelza Sharindradini, Head Of 4W Communications Development PT. SIS di sela-sela acara, “Kami, Suzuki Indonesia peduli terhadap lingkungan dan ingin mengajak serta masyarakat, khususnya calon pengguna Karimun Wagon R untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan gaya hidup sehat atau aktifitas hijau/ green activity dengan menanam setidaknya 1 pohon di setiap rumah untuk melestarikan lingkungan hidup, serta dapat memperbaiki kualitas udara dengan tingginya tingkat polusi saat ini.”

Secara simbolis, penyerahan bibit pohon Trembesi dilakukan oleh Davy J. Tuilan, 4W Marketing & DND Director kepada Abi, sesepuh Kampung 99 Pepohonan kemudian diikuti dengan penanaman bibit pohon oleh Davy J. Tuilan (4W Marketing & DND Director), Joko Utomo (Deputy General Manager Marketing Brand & Product Development) dan Dimelza Sharindradini (Head of 4W Communications Development).

Dengan hadirnya kendaraan ramah lingkungan dan kegiatan ini,menjadi bukti kepedulian dan merupakan salah satu bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia yang mempunyai slogan global ”Suzuki Way of Life” merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia.

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: